Pure It, Lestarikan Air dengan Solusi Maha Canggih---

Thursday, December 27, 2012


Menurut Wikipedia, Air adalah senyawa yang penting bagi semua bentuk kehidupan yang diketahui sampai saat ini di Bumi, tetapi tidak di planet lain. Air menutupi hampir 71% permukaan Bumi dan terdapat 1,4 triliun kilometer kubik (330 juta mil³) di Bumi.



"Air bersih" sangat berguna dan penting bagi kehidupan manusia. Karena, memiliki manfaat yang SANGGGGGGGGGGAAT besar. Air bersih dapat digunakan sebagai air minum. Nah, dengan mengkonsumsi air minum dari sumber air bersih tentu juga memiliki manfaat yang jauh lebih besar. 

Apa saja manfaat air putih bagi tubuh kita?









Hal itu tentu menunjukkan pada kita, bahwa air adalah sumber terpenting bagi manusia. Sehingga, dengan rusaknya air, tercemarnya air, tentu akan membuat kita merugi. 
 

Dalam kehidupan sehari- hari kita, tentu tidak terlepas dari air. Manusia membutuhkan air bersih untuk dimasak dan diminum. Tidak hanya untuk minum, air juga kita butuhkan untuk mandi dan mencuci. Tetapi, yang terjadi saat ini adalah air sudah sulit ditemukan saat musim kemarau tiba. Sehingga, air mendadak menjadi barang langka. Bahkan, saat ada pun, sebagian orang terpaksa mengeluarakan biaya yang cukup besar dari biasanya.

Selain kelangkaan itu terjadi, sumber-sumber air yang tersedia pun mulai bermasalah. Faktanya, kondisi air tanah saat ini sudah mulai jauh dari kata aman, terbukti dari hasil penelitian yang dilakukan Unilever bersama Sucofindo----
"Menyebutkan 48% air tanah di Jabodetabek dan Bandung positif tercemar E.coli, bakteri penyebab utama diare"

Pun pencemaran itu disebabkan pengaruh dari lingkungan itu sendiri, baik faktor internal maupun eksternal. Sungai-sungai kotor penuh limbah dan polutan, banjir, kurangnya penyerapan air bersih, tercemarnya sumber air tanah, inilah yang menjadi penyebab kelangkaan air saat ini.

Nah, tentu hal ini akan sangat berbahaya. Kenapa? Selain diare, air yang tercemar bakteri juga bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti demam tifus, paratipus, hepatitis, iritasi lambung, kolera, hingga anemia dan sebagainyaaaaa------ Padahal, seperti apa yang sudah kita tahu, bahwa sehat adalah nikmat yang luar biasa. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan diri kita sendiri, yaitu dengan menjaga dan melestarikan sumber air yang sudah tercemar ini.


Dalam 0.34 detik terdapat sekitar 95.500 hasil, saat saya menjelajahi google. Dengan keyword “gambaran kelangkaan air bersih”, saya mendapat beberapa pemandangan yang menunjukkan bahwa sekelompok orang terlihat kesulitan untuk mendapatkan air yang bersih. Mulai dari naik-turun bukit, mengeruk sumur yang kering, mengantri untuk mendapatkan air yang bersih. Dan hal ini, cukup menyedihkan-----




Lantas, upaya apa sih yang bisa kita lakukan untuk menjaga sumber air ini?
Nah, Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib berpartisipasi dalam melestarikan sumber air di muka bumi ini. Untuk apa? Agar, suatu saat nanti anak cucu kita dapat menikmai kualitas yang baik dari sumber air minum yang tersedia. Hal yang dapat kita lakukan adalah :

  • Membuat poster tentang pentingnya menghemat air, ditempel di rumah, di sekolah, dikantor atau di tempat-tempat umum.
  • Melakukan penyuluhan atau sosialisasi di lingkungan masyarakat tentang penyakit yang disebabkan oleh sumber air yang berbahaya dan tercemar bakteri.
  • Membuat organisasi kecil di lingkungan masyarakat yang membahas dan mencari solusi dalam melesarikan sumber air minum.
  • Menanamkan sikap prihatin dimulai dari diri sendiri agar bisa melestarikan sumber air



Eits!!! Selain itu, ada satu solusi praktis yang maha canggih. Dengan solusi ini, tentu akan menciptakan upaya yang sesungguhnya. Karena, kehadirannya akan menjadi pendukung atas upaya diatas dalam melestarikan sumber air ini. Sehingga, sumber air mampu kita jaga hingga anak cucu kita kelak.

Nah, Inilah yang paling paling direkomendasikan. Dengannya, kita tidak akan kesusahan pula. Gak perlu lagi beli air kemasan, air galon, gak perlu lagi masak-masak air dan ngabisin gas dan listrik. Tapi, cuma dengan melestarikan sumber air minum, kita bisa memanfaatkan sumber-sumber air yang ada, sumber-sumber air yang sudah tersedia dilingkungan sekitar secara efisien dan efektif.

Misalnya : air hujan, sungai, danau, air tanah ataupun mata air.


Pastinya dengan memanfaatkan satu solusi yang sangaaaaat baik untuk digunakan-- 
dan solusinya adalaaaahh--------


kasih tau gak yaaaaaa? kasiiiiiiiiihh........... 
kasieeeeeeeeeeeeeeeeeehh..
kasih tau deh!! 
" jadi, kita bisa gunain teknologi yang super duper maha canggih, tapi terlihat minimalis? "
------------yakin??

Yap! Inovasi terbaru dari Unilever, water purifier (pemurni air) untuk keluarga dengan teknologi modern dan canggih yang dapat menghasilkan air minum yang terlindungi dari kuman berbahaya yang menyebabkan penyakit. 


lah, kalau canggih berarti mahal dong?

Ooohh, tidak juga---- harganya cukup terjangkau hingga kalangan menengah kebawah. Tau gak, kecanggihannya aja bisa dengan mudah kita miliki. Lebih terjangkau dari smartphone kamu itu--- lebih bergunaaaaaaa~ bermanfaat lagi? jangka panjang lagi? gak rugi deeehhh--- kan?

"dan harganyaa-----
Cuma 550 ribuuuu coooyy!!"
Edited | Source
 

Hahahahha, iyaaaa seriuuuuus--- gak percaya kan? 
ni deh saya tunjukin barangnyaaaa…  
 
Wuih canggih kaaan? kece lagi?
TADDAAAAAAA!! 



-------Pureit itu

udah canggih, istimewa lagi---  
Pokoknya, yang namanya nyambung-nyambungin keran--- itu gak pakeeeeee.
Praktis buat digunain, tinggal tuangin air tanah atau/PAM mentah yang biasa kita pake buat minum ke wadah atas pureit lewat saringan serat mikro--- 
Eits!!! satu lagi--- GAK PAKE YANG NAMANYA LISTRIK ATAUPUN GAS!!





Dengan teknologi canggih, Pureit layak dipilih sebagai salah satu alternatif untuk menghasilkan air minum tanpa menggunakan gas dan listrik. Selain praktis dan higienis, Pureit juga ekonomis.



Widiiiiiiiiiih, TERKESIMA KAN?
tu kaaaaaan? gak percaya sih dibilangin-----

terus terus---- kalau mau dimasukin air, kapasitas wadahnya gedeeee. Bisa nampung 9 liter air. Ada wadah atas dan ada juga wadah transparan loh---
Oh iya, Pureit juga tersedia dalam dua warna pilihan: putih biru dan putih marun.

edited | stock pribadi


Jadi, Kenapa Pureit bisa menghasilkan air yang aman untuk kita minum? 

Jawabannya--- Karena, Pureit mampu membunuh kuman dan bakteri yang terdapat didalam sumber air dengan mengggunakan teknologi yang canggih. sehingga, bahaya yang datang dari sumber air yang tercemar itu dapat kita taklukkan, kita hancurkan dan kita musnahkan?


Ada 4 tahapan pemurnian air dengan menggunakan Pureit :

  • Air yang dituang akan melewati SARINGAN SERAT MIKRO untuk menghilangkan kotoran yang terlihat.
  • Kemudian melewati FILTER KARBON AKTIF untuk menghilangkan pestisida dan parasit-parasit berbahaya.
  • Selanjutnya, air akan melewati PROSESOR PEMBUNUH KUMAN dengan “Teknologi Pembunuh Kuman Terprogram” membunuh semua virus  dan bakteri berbahaya.
  • Akhirnya, air akan melalui PENJERNIH yang akan menghasilkan air yang jernih, tidak berbau dan dengan rasa yang alami. 



"Sekali lagi”, Pureit adalah solusi canggih yang sangat praktis--- Hanya memasukkan air ke dalam alat dari bagian atas, Pureit akan memurnikan air dan siap untuk minum. Tidak memerlukan gas, listrik, dan saluran pipa. 
  • Air terlindungi dari kuman berbahaya penyebab penyakit dengan menggunakan standar terketat EPA (Environmental Protection Agency) USA yang menghilangkan log 6 bacteria, log 4 virus, dan log 3 parasites.
  • Pureit memiliki indikator yang dapat menunjukkan lebih awal kapan perlu mengganti Germkill Kit (mekanisme penghentian otomatis).
  • Kapasitas hingga 9 liter di top chamber ditambah 9 liter di transparent chamber.
  • Garansi satu tahun.


PT. Unilever Indonesia Tbk, 
Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, yang telah tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia selama lebih dari 75 tahun. 
Menyediakan sebuah produk yang unggul dan dan luar biasa. Pureit, water purifier yang diciptakan untuk melestarikan sumber air minum bagi khususnya masyarakat Indonesia. 
Sehingga, Pureit memenuhi kriteria ketat internasional dari Environmental Protection Agency (EPA), Amerika Serikat, untuk menghilangkan bakteri dan virus berbahaya.   

Keunggulannya dibuktikan dengan Pureit mendapatkan sertifikat dari lembaga ilmu pengetahuan di Asia dan Eropa seperti:
    1. UGM, ITB, IPB untuk kinerja Pureit
    2. Sucofindo untuk kinerja Pureit
    3. Scottish Parasite Diagnostic Laboratory, Glasgow, Inggris
    4. Indian Public Health Association
    5. London School of Hygiene and Tropical Medicine (University of London), Inggris


edited | source



Wkwkwkwkk--- Dikira pakainya kayak ngidupin mesin genset? (isiin bensin, tarik engkolan, colok sana-colok sini, idupin itu, idupin ini Aaaaaaaaah Ribet!!

 Tadi kan udah dibilang Pureit ini PE-RAK-TIS!!!!


---------Gini ni cara penggunaan Pureit :

  • Isi penuh 9 liter air PAM/tanah mentah di wadah bagian atas.
  • Kemudian, Air akan mulai mengalir di wadah transparan 45 menit - 1 jam.
  • Buang air isian pertama untuk melakukan pembilasan dan lakukan proses pembilasan ini sebanyak 3 kali yaaaaaa------
  • Setelah itu isi lagi wadah bagian atas dan air di wadah transparan sudah siap diminum.
  • Pengisian kedua dan seterusnya akan memakan waktu 15 - 30 menit.
  • Oh iya, Simpan pompa plastik di tempat aman ( soalnya, nanti dibutuhkan untuk keperluan pembersihan). 




edited | source





Gini nih salahnya, dikasih tau ngeyel--- Biar dikasih tau lagi ya--- 

Apa keunggulan pureit dibanding sama air isi ulang, air galon bermerek, air yang dimasak, dan sejenisnya?


              

Kelebihannya, Pureit lebih praktis, lebih terjangkau dan lebih hemat. Dari pada masak air, pureit Mampu menghilangkan kontaminasi dalam air minum kita  yang tidak dapat dihilangkan dengan hanya memasak. Seperti merkuri, pestisida, karat besi dan sebagainya.


Gak bikin khawatir juga, kalau tiba-tiba air isi ulang dirumah abis, gak perlu was-was lagi akan sumber air yang kita gunain buat isi ulang, gak perlu ragu juga bagaimana air diproses didepot isi ulang, Karena kenapa? Kita hanya perlu berbangga, sebab Pureit benar-benar akan membuat kita yakin bahwa air minum akan jauh lebih aman, lebih unggul dan lebih  bermutu dari pada air isi ulang.


Satu lagi, denga pureit, tentu akan menghemat uang kita tiap bulannya. Karena, kita gak perlu lagi membeli air galon yang mahal dan gak perlu khawatir akan keamanan dan kualitas air galon yang kita gunakan setelah galon bermerek tersebut keluar dari pabrik.


"Yap, intinya adalah---------- HEPRAK!!! Hemat dan Praktis!"




Pureit memang terbukti hemat dibanding dengan penggunaan sumber air minum lainnya--- 
Seperti apa penghematannya?


Jadi, tunggu apalagi. Untuk melestarikan sumber air minum, hanya pureit yang bisa menjadi solusi praktis, hemat dan canggih. Selain menjaga dan melestarikan sumber air, pun ikut melindungi keluarga kita dari segala ancaman penyakit. Sehingga, keluarga kita menjadi keluarga yang sehat !!

Kalau masih pengen tahu Info lengkapnya, bisa cek dibawah deh----

Jangan lupa di like yaaa kawan--


Baiklah, Semoga postingan saya kali ini bermanfaat!! sampai ketemu lagi pada suatu saat nanti, khususnya buat admin yang lagi nilai postingan sayaaaaa. aaaaaa------ menangin ya min. *salamtempeldeh


Eh, ada videonya nih dikit---- liatin deh sampe habis, ada yang akan membuat kita terkesima bagaikan melihat bulan yang tengah mengangkat bibirnya, perlahan, dan menyebarkan senyuman diatas atmosfer cahayaaa-- [?]

Ga percaya, klik play? 
Nih videonya----


  



Sumber :
referensi & gambar 
http://www.pureitwater.com/ID/ 
http://lombablogpureit.blogdetik.com/

http://pureitunilever.multiply.com/journal
http://agen-pureit-unilever-bandung.blogspot.com/2011/04/manfaat-hebat-air-putih.html#more
http://agen-pureit-unilever-bandung.blogspot.com/search/label/kualitas%20air
http://lombablogpureit.blogdetik.com/
http://astacala.org/wp/2012/02/kelangkaan-air-bersih-ayo-hemat-olah-dan-tampung-air/
https://www.google.com/search?q=kelangkaan+air+bersih+dan+air+minum(cont)
http://www.rimanews.com/read/20120924/76256/duuh-warga-cipinang-kesulitan-air-bersihhttp://id.wikipedia.org/wiki/Air 



You Might Also Like

8 talks

  1. Cara penyampaian dan penulisannya oke banget mas.Suka dua jempol (y) (y)
    Tapi, mau kasih saran ya, terkait solusi menjaga sumber mata air yang bersih :)
    Bagian yang ini sebaiknya tidak usah :

    "Eits!!! Tapi------- terlalu berlebihan untuk melakukan hal itu bukan? Hmm.. terlalu ribet. Kita tentu membutuhkan yang lebih mudah, lebih praktis, dan lebih canggih. Bahkan, tidak berlangsung dalam jangka waktu yang panjang"

    Mungkin bisa mencari kata-kata positif bahwa PureIt itu bisa menjadi salah satu pendukung solusi di atas.

    Anyway, semangat. Semoga sukses ya :D
    Aku masih kagum sama gaya penulisannya :D
    Ga monoton dan orang ga bosen mau baca sampai bawah :) (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih banyk mbk----- maksih jg sarannnya. Iya sih, harusnya digani. langsung aku gani deh mbk. maksih ya sarannya.. hehehhe

      Delete
  2. wow....
    jd apakah dengan purefit bisa menyelamatkan generasi mendatang...??
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap bro! air bersih kan sekarang sudah mulai langka tu, karena tercemar dengan berbagai macam masalah.

      jadi, dengan adanya ini, Pureit menjadi salah satu solusi lah, dalam melestarikan sumber air-- nah, dengan terselamatkannya air atas solusi yg menyehatkan ini, tentu juga akan menyelamatkan generasi mendatang dari ancaman kelangkaan air bersih. gitu deh kira-kira.. hahahahaha---

      Delete
  3. Ayo mulai sehatkan diri dengan banyak minum air putih bersih :D

    ReplyDelete
  4. keren nih gaya tulisannyaaa! *jadi inget gue gasuka minum air putih , dan akibatnya bibir keringg , hahaha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe makasih---
      makanya minum air putih itu jgn nunggu haus, semakin rajin kan makin sehat. apalagi kalau airnya bersih kayak air dari pureit-- :D

      Delete