Outbond Seru Jambore Anak Provinsi Jambi

Saturday, March 30, 2013

Haloooooo, Hai---
MISS ME?

It was a long time, I don't post something here. Cause, there were many activity that I have. It was trapped me. So, in this spare time, i will write something to you. hahahha.

So, How are you? Baik kan? oke. 


Yesterdayyyy, tepatnya tanggal 30 maret 2013 lalu, saya baru saja pulang dari kegiatan yang SUPER DUPER KEREN NAN MAHA DAHSAT. Wkwkwkwwkk.

Oke, ceritanya begini :


Jadi, saya ini adalah anggota dari "Forum Anak Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat". Pada tanggal 24 Maret 2013 lalu ada satu bentuk demokrasi kecil di dalam forum itu. Yaitu, menentukan siapa yang akan dikirim ke provinsi------->> untuk mewakili Kabupaten dalam Jambore anak Se-Provinsi Jambi tahun 2013. 



I want to be able to join this event!! I think, it is an  expensive moment. Pleaseee, I'm sure. Cause I want to get great experience. pleasee GOD--

Saya memang berharap bisa mengikui kegiatan ini. Jika mendengar cerita dari kakak-kakak yang pernah ikut tahun lalu. Itu bikin ileraaaaan. "YESSSSS ILEEEERAAAAAAAAAN". Pokoknya bikin ngiri lah!! Maka dari ituuuuuuuu, saya berusaha semaksimal mungkin supaya bisa dipilih. 
Caranya? dengan melakukan siasat fajar dan serangan persuasif <--- yang ini abaikan


Segala apa yang menjadi persyaratan, saya penuhi. Saya membuat artikel tentang pemenuhan hak-hak anak dan mempelajari semua materi terkait. Awalnya, saya mendapat pemberitahuan bahwa saya yang akan berangkat.
HOW HAPPY AM I? HOW A GREAT MOMENT WHEN I HEAR THAT
Tapi, tiba-tiba saya diberitahu lagi bahwa akan ada voting, yaaa VOTING. karena ada calon kandidat lain yang juga akan berangkat. Semangat saya pun kendur, hati saya menciut iut iut iut iuuuuuut. Saya takut jika tidak jadi berangkat. 

Namun, akhirnya, AKHIRRRRNYAAAAAAAAAA
 SAYA TERPILIH-- 
dengan hasil voting 16 suara berbanding 3. Aaaaaah terima kasih teman-teman. 
 #siasatsayaberhasil

Dipilih dan dipercayai oleh mereka adalah satu bentuk kebanggan bagi saya. Saya berterima kasih banyak pada teman-teman yang telah mempercayai saya. Sehingga, saya punya tanggung jawab besar untuk bisa membanggakan Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Pun sekaligus membanggakan Forum Anak Daerah Kabupaten Tanjung Jabung barat ini.


Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Ratu Jambi. Sesampainya disana, mulai dari registrasi hingga menunggu prosesnya selesai. Saya bertemu dengan banyak anak-anak yang berasal dari Kabupatennya masing-masing. Tentu, berkenalan adalah hal pertama yang saya lakukan bersama dengan 3 orang teman saya yang berasal dari Kabupaten yang sama. Kita sudah mulai mencari teman sebanyak-banyaknya. Waktu itu saya satu kamar sama Ali dan adek Indra. Setiap kamar diisi oleh anak yang berbeda asalnya., berbeda kabupatennya Mereka teman baru yang asik, kompak, dan hebat. Ketika masuk kelas, sarapan, makan siang, sampe makan malam, kita selalu saling tunggu dan tidak mendahului. Hingga, satu kejadian kita bangun telat karena alarm gak bunyi. Akhirnya kita kelabakan. Seingat saya, kita bertiga tidak mandi.-_-


"Banyak sekali hal positive yang saya dapat dari Jambore Anak Provinsi Jambi ini. Mulai dari kepemimpinan, persahabatan, keteladanan, kedisiplinan, menghargai, berfikir kreatif, pun tentang keberanian dan kepercayaan diri. (Pengalaman yang luar biasa mahal harganya) How if, tahun depan saya ikut lagi-- muehehe."


Siapa sih gak mau seneng-seneng? Kamu? kamu atau kamu? 
Gak mau dapat ilmu yang jarang kita dapetin dimana pun? Mulai dari Materi kepemimpinan, Public Speaking, Problematika remaja, Cara menulis artikel makalah dengan baik. Dengan pembicara yang benar-benar seorang intelektual yang tidak bisa diragukan. Mulai dari cara pemberian materi dan penerimaan materi, itu terwujud dengan bentuk keprofesionalan. Aaaaaah, pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan hingga kapan pun.

Saya juga menemukan banyak anak-anak hebat disana. Dari mereka saya semakin bersemangat untuk menjadi lebih baik dari pada mereka. 4 hari kita sama-sama, 3 malam kita nginap sama-sama. Kita menghabiskan waktu sama-sama. Sarapan, makan siang, hingga makan malam, kita selalu sama-sama.

"Kita ini baru kenal, tapi sudah seperti keluarga yang sudah lama ada” Eaaaaaa..






Tak ingin rasanya kegiatan ini selesai dan pulang kerumah. Semua itu terpatri didalam hati individu masing-masing. Yaaaaa yeeee yooooo, tak ada yang ingin berpisah dan rasaya tetap ingin tinggal. Kita sudah mengabiskan kegembiraan bersama, kesedihan, waktu dan jadwal kegiatan yang selalu penuh, tak ada kata terlambat masuk kelas, waktu istirahat yang cuma sekitar 3-4 jam saja. 





Aaaaah, rasanya rindu sekali. Padahal baru saja kemarin sore kita berpisah. Kenal dengan individu yang berbeda-beda karakternya. Bermacam-macam sifatnya. Watak mereka masih menempel dalam bayangan saya, masih bergantungan di pikiran saya. Bahkan, sampai kompaknya kita semua, pada malam terakhir kita kumpul di teras depan kamar hotel, berjejer disepanjangnya, bercerita, ngobrol, nanyi sama-sama, menghabiskan malam hingga jam setengah 4 pagi. 


DAN TIBA-TIBA!!! dua lelaki berbadan besar dan kekar, berkaos gelap dengan kacamata hitam menghampiri kami semua. “Kenapa dek belum tidur..?” wkwkwkwkwk ternyata kita ditegur pak satpam, dan akhirnya bubuawaaaaaaaaaar!!


Jambore Anak Se-provinsi Jambi 2013 ini adalah wadah bagi anak-anak di Provinsi Jambi untuk berbagi pengetahan agar menjadi TMPI (Tunas Muda Pemimpin Indonesia), kita dibekali materi, Out Games, hingga Out Bond untuk menimbulkan rasa percaya diri dengan potensi  dan kemampuannya agar selalu berkreatifitas.

 



 Jambore Anak? Kreatif, Cerdas, Berakhlak!!

Yang saya dengar, Anak-anak dari jambore ini nanti akan dipilih beberapa orang untuk diberangkatkan tahun ini di Yogyakarta mengikuti KAI (Konferensi Anak Indonesia) atau Forum Anak Nasional yang nanti bakal bertemu dengan anak-anak dari provinsi lain. Wuuuiihh!! Ga kebayang serunyaaaaaaa. #nadahbaskom


Selamat lah buat siapa pun yang nantinya bakal dipilih...!!

Masalah dipilih atau tidaknya nanti gak menjadi masalah sih. Udah ikut Jambore ini saja sudah bangga sekali. Banyak temen baru, banyak pengalaman, dan banyak cerita indah dari sana.

Sepulangnya ini, banyak sekali hal yang ingin saya bagi ke anak-anak FAD Tanjab Barat nanti. banyak juga hal yang ingin saya lakukan untuk memajukan FAD Tanjab Barat. 

SOMETHING :  Semoga kita semua bisa menjadi seseorang yang mau belajar untuk menjadi Tunas Muda Pemimpin Indonesia, bukan hanya ikut gerakan orang lain tapi membuat gerakan sendiri. Membentuk Jati Kesosialan dan peduli terhadap hak-hak anak Indonesia.

Well, thats all a good time.
See you on the next post..
Byeee.

You Might Also Like

0 talks