Happy Earth Day!

Friday, April 22, 2016





Hello Pals!
Selamat tanggal 22 April!
Selamat Hari Bumi!
Sudahkah kalian melindungi Bumi?


By the way, gue bingung mau basa-basi apa. Tapi gue pengen banget mengutip beberapa kalimat dari wikipedia tentang hari bumi. Menurutnya, Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. 

Menarik?

Yaps. "Kesadaran dan apresisasi terhadap bumi ini". 
Perlakuan seperti apa sih yang udah kita berikan untuk bumi ini? Apa itu hal-hal yang positif atau justru sebaliknya? JAWAB! 
Satu hal yang paling penting, cintailah bumi ini! Karena, ketika kita mencintainya, kita tidak akan tega merusaknya. Justru, kita akan bahagia untuk terus menjaganya.

Sebenarnya, banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mencintai bumi ini. Mulai dari hal-hal terkecil hingga hal-hal yang terbesar. Iya. Kalimat barusan terlalu klise. Tapi itu sangat penting. Well, gue rasa kalian juga cukup pinter untuk mengerti gimana caranya mencintai bumi. Tanpa perlu gue dikte. Yegak?

Besok, gue dan temen-temen dari Koalisi Pemuda Hijau Indonesia akan memperingati hari bumi dengan menanam 1000 mangrove di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk. Well, gue cukup excited untuk hal ini. Karena, gue menaruh mimpi ini di dalam bucket list gue sejak lama : MENANAM POHON MANGROVE. Semoga besok lancar!

Oh iya, soal Koalisi Pemuda Hijau Indonesia. Itu adalah salah satu komunitas independen yang di dalamnya terdapat pemuda-pemuda yang cinta terhadap lingkungan. Pun memiliki satu cita-cita yang mulia, yaitu mewujudkan Indonesia yang Lestari. Saat ini, gue berstatus sebagai "calon anggota tetap" // yaa.. calon.. // pada divisi Media dan Komunikasi. Jadi, sejak Januari lalu, gue mendaftarkan diri dalam open reqruitment KOPHI. Singkat cerita, gue lolos tahap administrasi, berlanjut hingga wawancara, hingga saat ini. Saat ini anggota-anggota baru KOPHI berada dalam masa pembinaan selama 3 bulan. Intinya, gue udah gak sabar untuk segera dilantik dan menjadi anggota tetap setelah masa pembinaan ini. Huaaaahh!!

Gue harap, dengan bergabung dengan komunitas ini, gue bisa belajar banyak dan menjadi lebih peka terhadap lingkungan. Gue juga ingin berkontribusi untuk bumi ini. Sama seperti pemuda-pemuda hebat di luar sana. Bahkan di dalam komunitas KOPHI. Semoga kalian juga ya Pals!

Bye!


p.s. flyer Selamat Hari Bumi diatas gue yang bikin (iya, ini gak penting)

You Might Also Like

2 talks

  1. oke bang birin.
    semoga sukses dengan komunitasnya.

    salam inspirasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih banyak bung taufik. sukses juga untuk saudara.
      Bhahahahhak :v

      Delete