Tanam Mangrove di Pantai Elang Laut

Monday, April 25, 2016


Hello Pals!
Memperingati hari bumi yang jatuh tanggal 22 April kemarin, gue dan temen-temen dari Koalisi Pemuda Hijau Indonesia melakukan gerakan penanaman 1000 mangrove di Ekowisata Mangrove Pantai Indah Kapuk dan Elang Laut pada tanggal 23 April 2016.

Gerakan ini kita lakukan dengan berkolaborasi dengan Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan, Pemuda Pramuka dan Fuji Xerox. Well, intinya gue seneng banget bisa jadi bagian dari pemuda-pemuda yang peduli dan ikut menjaga bumi. Di postingan sebelumnya gue sempet bilang, kalau menanam mangrove adalah mimpi lama yang sempet gue tulis di bucket list gue. And yeeeaayyyy.. it has been checked!!



Hari itu gue berangkat ke meeting point jam 5 pagi. Sampe sana, teman-teman KOPHI udah lumayan rame. Gak lama, kita pun berangkat menuju PIK dengan bus pariwisata. Singkat cerita, setelah sampe disana acara pun dimulai, dihadiri beberapa aktivis lingkungan, pengamat ekosistem, petani mangrove, media dan stakeholder lainnya. Mereka memberikan banyak ilmu dan masukan untuk kita semua. Harapan mereka adalah semakin banyak pemuda-pemuda yang peduli terhadap lingkungan pun ikut berpartisipasi untuk menjaga bumi. 

Lingkungan itu butuh aksi nyata, bukan cuma wacana. So, kita harus kerja nyata untuk menyelamatkan bumi kita. Selamat Hari Bumi!





Setelah kegiatan ini berakhir, sekitar jam 1 siang kita langsung ke Fx Sudirman. Karena, disana kita akan buka booth KOPHI dalam acara Young On Top : "Plant for Life 2016". Cukup rame dan cukup menyenangkan. Gue dapet oleh-oleh dari beberapa booth komunitas yang gue kunjungin. Salah satunya bibit cabe. hwehehehe. Tadinya, yang jaga stand KOPHI cukup rame. Tapi semakin sore, semakin banyak yang pamit pulang. Hingga tinggalah beberapa orang, termasuk gue. Akhirnya, boothnya kita tutup jam 6 sore dan kita pun pulang. Hari yang menyenangkan. iya, menyenangkan sekali.



Oh iya, semogaaaaaa mangrove yang kita tanam di sana bisa bertumbuh dengan baik.
Doakan ya Pals!
Salam Lestari!

You Might Also Like

5 talks

  1. waaah.. selamat hari bumi kak.
    salam lestari juga. heheheheh..

    ReplyDelete
  2. Cie yang mimpinya kesampean. gue juga pengen gabung ke kophi dong bang.
    kayaknya seru deh. hmmmm. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe. boleh banget!
      tapi tahun depan yaaaa. tungguin open reqruitmentnyaaa..

      Delete