Antara Video dan Televisi

Saturday, September 29, 2012

Hoy hay hoooooy!!
wah sudah lama ya gak bikin postingan. oke, pada kesempatan kali ini saya cuma mau cerita dikit aja. tentaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang. sebuah video? video apa ya? sebuah video yang saya rekam, saya edit dan berhasil saya publikasikan!
dan ternyataa? menjadi sebuah fenomena. (eh)  MySpace

sebelum cerita, mending liat videonya aja dulu!
nih.. MySpace 





kyaaaaaaaaa..
video bikinan saya masuk tipi! wkwkwkwkwkkwk.. MySpace

awalnya, ini adalah video dokumentasi dari tugas biologi (tentang daur ulang) pas mau kenaikan kelas, yang dikasih sama guru biologi yang paling keceh.
ternyata saya satu kelompok sama fikri, dina, dan gusty. menurut saya, kelompok ini punya cara kerjasama yang baik. hingga akhirnya, saat videony kita persentasekan di depan kelas, kita merasa hasilnya sangat memuaskan. 

video yang saya edit sendiri ini, kira-kira saya selesaikan sekitar 4 hari (kalau percaya). 
setelah selesai persentase, saya ngerasa sayang kalau cuma disimpan aja. akhirnya saya coba kirim ke email wideshot (wideshot@metrotv.com) dan kalau ga "wrong" juga saya upload di website citizen journalist nya metrotv. awalnya, saya ngerasa videonya ga bakal ditanyangin, soalnya itu udah sekitar 3 bulan yang lalu. ternyata tanggal 19 september (twothousandandtwelve) kemaren, videonya ditayangin!!! MySpace

Itu terjadi sekitar jam 2 siang. Sebenarnya, saya tidak tahu dan tidak pula menontonnya (jangan protes, di like aja) MySpace 
soalnya, waktu itu saya lagi disekolah. saya tau kabar itu dari gusty. 
katanya : "tadi anak bawah (karena kita kelasnya diatas) bilang video persentase kita masuk tipi?" dia syok dengan segirang-girangnya dan hidungnya pun kembang kempis #emaap MySpace

dengan tidak percaya saya pun mencoba untuk search di twitter, kali aja ada yang twit. eh ternyata bener!




dengan semangat 45 pun saya mengobrak abrik google (dan gak ada), youtube (no result), website si wideshot itu, bahkan sampe kirim email ke entah siapa dia cuma untuk minta video pas tayangan ulangnya. sampai saya pun menyerah dan tak berdaya lagi hingga akhirnya kuputuskan dia dengan bismillah. 

tapi akhirnya, beberapa hari yang lalu, kru wideshotmetrotv balas email saya. dan kasih link downloadnya. woooaaaaaaaaa.. dan akhirnya senang luar biasa. wkwkwkkwkkwkwk. videonya pun udah dipamerin ama anak-anak kelas. wkwkwkwkk. MySpace


download kali maksudnya?


Cukup berbangga, karena nama saya dan wajah teman2 saya terpampang dilayar metrotv. wkwkwkwkk. (timpukin batu). sebenarnya bagi saya, bangganya bukan karena itu sih. tapi, karena ada rasa kepuasan yang luar biasa. istilahnya, video yang saya bikin itu (kayaknya) gak sia-sia. MySpace

 
cukup itu deh, makasih udah baca. byeeee. MySpace
kuala tungkal, 29 sept 12

You Might Also Like

15 talks

  1. ya ampun, kece banget kamu...
    selamat ya ~(^^~)
    kreatif banget deh..
    aaa jadi nge-fans...
    *gampar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun, baik banget deh.
      Maksih yaaaaa.
      Jadi maluuuuuuu. Mhihihihii.

      Delete
  2. selamat yaaa,,,puas klo kalo karya kita di apresiasi dan ga tanggung oleh salah satu tipi ternama lagi :D

    ReplyDelete
  3. cie.. yang videonya masuk tv, mau dong...
    *daur ulang hati yang terluka*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuahahahahhaa. ke pucuk ajaaaaa bang, bnyak tuh... wkwkwkk.

      Delete
  4. waaaaaa. kreatip banget :D cieee.. ikut seneng deh, videonya bermanfaat buat orang lain ^^

    ReplyDelete
  5. keren dankreatif...
    cm karena celana jeans bekas kayaknya susah nyarinya..
    :P

    ReplyDelete
  6. ciyeee hebat euy! temen gue waktu SMA juga pernah tuh yang suka bikin tas dari jeans bekas. hihihi :D

    makan2 dooooooong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaaha. Entar malem aku bikin selametan kok. Kita makan bubur ayam daur ulang. Dateng yaaaaaa kak. Huihuhuhuiihi.

      Delete
  7. wah ! seru tuh bisa nongol di tv .. !!

    selamat yaa .. !! :)

    ReplyDelete