Jumat, 12 November 2010

Friday, November 12, 2010

Waktu itu pelajaran Les sore di sekolah adalah B.Indonesia....... kita ank" kelas IXa ditugaskan u/ membuat sebuah cerpen dalam waktu 2 jam.......??? sebenarnya saya tidak punya ide... tapi terlintas satu ide yang ceritanya benar" terjadi pada saat itu juga..........GINI ISI CERPENNYA......?? DIBACA YAH......??? :D:D




PUTIH BIRU DIKAMIS SORE......!!



Pada tanggal 11 November 2010 tepatnya dihari kamis. Telah terjadi satu fenomena yang memalukan. Dimulai dari keterlambatan saya pergi sekolah pada jam 14:30 WIB yang mana biasanya menjadi rutinitas untuk kami anak kelas IX melakukan sekolah sore tambahan.
Dengan wajah tidak bersalah dan merasa dirinya benar. Masuklah seorang siswa ke area sekolah dengan seragam putih biru lengkap dengan perlengkapannya, itulah saya……….
Saat melangkahkan kaki melewati gerbang sekolah…. Tak tersadar mata sayapun melirik kearah teman yang baru datang. Saya pun melihat kebawah….. Nah!!!!!!!!!!!! Saya kaget …. Wajah masam kelat kayak pelam duet sama saos sambal plus garam komplit dengan bumbu-bumbunya….. berharap jangan sampai seperti badut yang dikelilingi anak-anak yang datang ke acara ulang tahun….. wkwkwkwkwkwwk…..
Dengan rasa terpaksa saya mengangkat kepala pelan” dan mengarah lurus ke depan seperti manusia yang tak punya semangat hidup…
Satu wajah tertawa menampakkan dirinya dibelakang tapi akhirnya dia yang meyakinkan saya untuk masuk kesekolah dan tidak pulang kerumah mengganti pakaian disaat waktu tak tersedia. Sebelumnya kaki ini berat untuk melangkah masuk melawati gerbang sekolah. Dan sebenarnya saat itu saya memutuskan berdiri didepan sekolah sambil berfikir apa yang seharusnya saya lakukan….??
Diiringi wajah tertekan, saya pun masuk kedalam, bersama orang yang pertama mentertawakan saya sekaligus meyakinkian saya untuk masuk. Langkahan kaki dengan penuh percaya diri dan tidak meragukan melewati kantor guru. “Kenapa pakai baju itu birin..??” timbul satu pertanyaan dari guru geografi yang mengajar dikelas saya. Sambil tersenyum. Saya menjawab “lupa bu..!!” sambil membalas senyuman itu. Hahaahahahaaa.........
Langkah kaki terus berjalan melewati area parkiran sepeda. Satu wajah tertawa kembali muncul, tapi wajah yang lain seperti menganggap hal biasa. Karna mereka tak menertawakan saya, hanya saja menanyai hal yang sama seperti guru yang pertama kali menanyai saya.
Seketika “ALHAMDULILLAH” terucap dibibir saya… tapi masih dengan satu perasaan was-was!!! apakah guru B.Indonesia yang akan masuk ke kelas saya akan mengizinkan saya masuk…..??
Sesampai dikelas!! Pertanyaan yang sama kembali muncul dan jawaban yang samapun kembali muncul. Lalu, saya duduk dibangku sambil menghafal tugas yang diberikan sebelumnya. Sambil merenung dan mengingat-ingat “HARI KAMIS PAKAI BAJU BATIK MELAYU”…… jangan sampai hal ini terjadi lagi untuk yang kedua kalinya. Dan menertawakan diri sendiri adalah hal yang patut dilakukan saat itu…

You Might Also Like

1 talks